Analisis Swot Bagi Princes pada PT AdijayaPM dengan nama Usaha"Cappucino Cincau Bubble Cin"
Analisis Swot
1.
Strenght (kekuatan)
-
Bahan baku mudah ditemukan
Mempunyai
citra rasa yang khas dengan karena banyak variasi rasa. Cappucino cincau Bubble yang merupakan ciri khas dari usaha yang saya jalankan.
-
Variasi rasa yang berbeda
Cappucino cincau Bubble cin yang saya jalankan berasal
dari bahan-bahan tanpa pengawet . Cappucino cincau bubble cin adalah minuman
cappucino yang di campur dengan serutan cincau serta di toping dengan bubble
dengan variasi rasa yang banyak dan racikan bubuk yang sudah terbukti
menciptakan rasa yang lezat & nikmat.
-
Harga terjangkau
Untuk Cappucino Cincau Cin Bubble ini harga yang di
berikan kepada konsumen tidak mahal dengan harga terjangkau, sehingga untuk
kalangan mahasiswa-mahasiswa masih mampu membelinya, saya memberi harga
Cappucini Cincau Bubble ini dengan 1 cup seharga Rp. 6000,00.
2.
Weakness (Kelemahan)
-
Tempat Usaha
Untuk tempat usahanya sendiri Cappucino cincau bubble cin
ini mempunyai tempat yang kecil tidak seperti cave atau warung coffe lainnya.
-
Saat musim hujan penjualan tidak konduksif
Cappucino Cincau ini jika musim hujan peminatnya sedikit,
sehingga untuk cincaunya sendiri tidak tahan lama dan ice batu yang digunakan
juga cepat mencair.
-
Biaya sewa cukup mahal
Karena usaha saya ini berdiri di depan jalan raya,
sehingga biaya sewa cukup mahal
3.
Opportunity (Peluang)
-
Di sukai banyak orang
Sebagian
kalangan masyarakat menyukai Capuccino cincau bubble,
apalagi disantap saat cuaca panas. Ciri khas usaha saya adalah Cappucino cincau bubble, yaitu berbahan dasar kopi, cincau, dan bubble. Sehingga cappucino cincau bubble cin ini
yang menjadi ciri khas usaha saya.
-
Belum ada penjualan yang serupa
Cara
promosi usaha yang saya buat melalui penawaran secara
langsung terhadap kosumen, memberi kesempatan konsumen untuk mencoba
produk yang saya tawarkan, melayani delivery order pembelian minimal 3 cup Cappucino Cincau Bubble cin dan melakukan sistem penjualan
keliling disekitar kampus UPGRIS.
Alternatif lainnya dengan cara menyebar brosur, pamflet serta menggunakan media
jejaring sosial seperti Facebook, Instagram, BBM, Blog, dll. Agar usaha ini dapat berkembang kami
berencana dengan memulai membentuk Usaha
kecil agar dapat terus berkembang dan para konsumen menyukai produk kami.
-
Letaknya
strategis
Tempatnya
yang cukup strategis yaitu kami membuka tempat di lingkungan tempat tinggal (kos-kosan) mahasiswa-mahasiswa
UNISSULA di depan Apotik Derma.
Dan kami juga menyediakan sistem delivery order bagi yang memesannya.
4.
Threat
(Ancaman)
-
Selera
konsumen variatif
-
Munculnya pesaing baru
Banyak penjual Cappucino cincau diarea kampus sehingga harus
berlomba-lomba untuk mendapatkan pelanggan.
-
Adanya jenis
yang sama
Komentar
Posting Komentar